Minggu, 10 Agustus 2014

Profil Usaha Peternakan Sapi Perah di Indonesia


Usaha pengembangan sapi perah memiliki prospek sangat strategis dalam pembangunan sumber daya manusia Indonesia. Banyak upaya yang telah dilakukan pemerintah dalam rangka meningkatkan produksi dan produktivitas sapi perah, yang sebagian besar merupakan usaha peternakan rakyat. Hasil-hasil penelitian usaha sapi perah sudah cukup banyak, namun belum terdokumentasi dengan baik.

Melalui kegiatan konsorsium penelitian sapi perah, Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan menerbitkan buku tentang Profil Usaha Petemakan Sapi Perah di Indonesia. Buku ini tersusun atas kerja sama yang baik dengan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Brawijaya . Aspek yang dibahas dalam buku sangat komprehensif, diawali dengan sejarah dan perkembangan ternak sapi perah di Indonesia hingga analisis ekonomi serta peran aspek sosial usaha sapi perah.

Diharapkan buku ini dapat memberi kontribusi nyata bagi pengembangan usaha sapi perah di Indonesia, utamanya dalam mewujudkan peningkatan konsumsi susu nasional. Penghargaan yang setinggi-tingginya disampaikan kepada tim editor dan para penulis, serta ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang telah membantu hingga selesainya buku ini. Semoga buku ini dapat berguna bagi para pembaca untuk implementasi program usaha sapi perah di masa yang akan datang.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Perpustakaan Puslitbangnak