Rabu, 13 Agustus 2014

Petunjuk Teknis Penggemukan Sapi Potong Pola LEISA


Ucapan syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT atas rakhmat dan hidayah-Nya sehingga penyusunan buku petunjuk teknis tentang “Penggemukan Sapi Potong Pola LEISA” ini dapat terlaksana dengan baik.

Saat ini adalah masa-masa yang cukup sulit bagi pemerintah untuk mewujudkan swasembada daging sapi tanpa bantuan peternak, karena sebagian besar usaha sapi potong merupakan usaha peternakan rakyat dengan produktivitas yang rendah. Usaha yang belum sepenuhnya berwawasan agribisnis dengan penerapan teknologi seadanya dikhawatirkan tidak akan mampu memacu produksi yang ditargetkan. Oleh sebab itu inovasi teknologi penggemukan sapi yang murah dan mudah diterapkan oleh peternak diharapkan akan mampu memacu peningkatan produktivitas mendukung Program Swasembada Daging Sapi 2014 yang akan datang. Pencetakan dan penerbitan buku ini dibiayai dari dana Diseminasi Loka Penelitian Sapi Potong TA 2010.

Kepada seluruh staf yang telah menyusun buku petunjuk teknis ini diucapkan terima kasih dan semoga bermanfaat bagi para pembaca yang membutuhkan.
File fulltext : Download (954 Kb)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Perpustakaan Puslitbangnak