Selasa, 12 Agustus 2014

Petunjuk Teknis Perbaikan Teknologi Reproduksi Sapi Potong Induk


Puji syukur kehadirat Allah SWT kami panjatkan karena atas rahmat dan hidayah-Nya pembuatan Petunjuk Teknis Teknologi Rerpoduksi Sapi Potong dapat diselesaikan. Petunjuk teknis ini disusun secara praktis agar lebih mudah dipahami dan diaplikasikan peternak rakyat dalam usaha budidaya sapi potong.

Secara umum, ditinjau dari segi ekonomi usaha sapi potong di Indonesia sampai saat ini masih belum dapat memberikan keuntungan optimal. Sementara modal usahatani yang dibutuhkan relatif besar. Disamping itu, waktu usaha relatif lama (baik pembibitan maupun penggemukan), kecepatan pengembalian modal lambat dan resiko besar. Namun demikian, secara teknis sebenarnya usaha budidaya sapi potong ini merupakan cabang usahatani yang cukup prospektif untuk dikembangkan melalui inovasi teknologi reproduksi. Penerbitan buku petunjuk teknis ini dibiayai oleh kegiatan Diseminasi Teknologi Sapi Potong Loka Penelitian Sapi Potong pada TA 2010.
Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu penyusunan buku petunjuk teknis ini. Kami menyadari, isi dan metode penyajian buku ini masih belum sempurna, sehingga sumbang saran dan koreksi yang bersifat membangun selalu kami harapkan. Semoga buku petunjuk teknis ini bermanfaat bagi pihak-pihak yang peduli dengan masa depan pembangunan sapi potong Indonesia.
File fulltext : Download (619 Kb)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Perpustakaan Puslitbangnak